PERSIAPAN MUDIK AMAN & NYAMAN

Setelah menjalankan puasa selama satu bulan, mudik / pulang kampung dikala hari raya Idul Fitri merupakan hal yang wajib dilakukan setiap tahunnya. Agar perayaan dan acara kumpul dengan keluarga berjalan dengan lancar, jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa hal sebagai berikut.

1. Periksa Kendaraan / Tiket Perjalanan

Kalau anda akan melakukan perjalanan dengan mengemudikan kendaraan pribadi, jangan lupa untuk memeriksa keadaan kendaraan tersebut. Ganti oli, tune up, check mesin, dsb merupakan beberapa dari sekian banyak hal agar perjalanan dapat berjalan dengan lancar selamat sampai tujuan.

Untuk anda yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum seperti kereta, bus, atau pesawat jangan lupa untuk membeli tiket jauh-jauh hari agar dapat terhindar dari habisnya tiket. Saat hari H datanglah lebih awal agar tidak terlambat dan tertinggal mengingat lonjakan penumpang yang cukup signifikan dikala musim mudik lebaran.

2. Siapkan Semua Hal Yang Akan Dibawa

Mudik ke kampung halaman akan memakan waktu beberapa hari oleh sebab itu persiapkan mulai dari pakaian, obat-obatan, hingga oleh-oleh yang akan dibawa untuk sanak saudara. Persiapkan hal tersebut setidaknya satu minggu sebelum keberangkatan agar tidak ada hal apapun yang tertinggal.

3. Jaga Kesehatan

Dari semua hal yang ada, kesehatan merupakan salah satu hal yang penting untuk dijaga. Tanpa tubuh yang sehat semua hal yang sudah dipersiapkan tidak akan ada gunanya oleh sebab itu cukupkan istirahat serta makan makanan yang bergizi jauh-jauh hari sebelum berangkat mudik.

4. Periksa Rumah

Karena akan ditinggalkan kosong beberapa waktu, rumah yang ditinggalkan selama mudik Lebaran harus diperiksa dengan baik. Jangan lupa untuk mengunci pintu, mematikan air, mematikan listrik, dsb. Periksa semua hal agar rumah bisa tetap aman dan terbebas dari kejadian yang tidak diinginkan selama ditinggal mudik Lebaran.

RECENT POSTS

ARCHIVE