top of page

INSPIRASI DESIGN KALENDER MEJA SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Di era digital seperti sekarang ini, kebanyakan dari masyarakat menggunakan bantuan tekhnologi untuk menjalankan kesehariannya. Dimulai dari berkomunikasi, berbisnis, mencari hiburan, dan lain sebagainya.

Salah satu kebutuhan yang seringkali dipenuhi menggunakan tekhnologi digital dan konvensional adalah untuk melihat waktu. Kebanyakan orang memang menggunakan smartphone untuk mengetahui jam atau tanggal terkini tetapi tidak sedikit yang masih menggunakan jam dinding / jam meja untuk mengetahui jam dan kalender dinding / kalender meja untuk mengetahui tanggal dan mengatur jadwal mereka.

Penggunaan kalender meja di era digital sekarang ini dikarenakan oleh kemudahan untuk melihat tanggal itu sendiri karena beberapa orang merasa lebih mudah melihat tanggal pada media yang lebih nyata / lebih besar. Seperti yang kita tahu ukuran smartphone yang ada di pasaran memang terbatas, oleh sebab itu penggunaan produk konvensional sebagai pendamping tekhnologi digital tetaplah diminati yang salah satu nya adalah kalender meja ini.

Design dan bahan kalender meja yang digunakan juga semakin beragam dari hari ke hari. Mulai dari penggunaan bahan umum hingga bahan fancy, masing-masing perusahaan seolah berlomba-lomba untuk membuat kalender meja yang paling menarik.

Bosan dengan bentuk kalender meja persegi panjang atau persegi empat ? Jangan takut untuk bereksplorasi dengan bentuk yang lain misalnya bentuk abstrak seperti di bawah ini. Selain bentuk abstrak bisa juga bentuk oval, bulat, segitiga, dan lain sebagainya yang imajinasi kita bisa pikirkan.

Selain itu ada juga bentuk kalender meja yang menggunakan aksesoris selain spiral. Ring besi seperti ini juga dapat memberikan kesan yang memorable sekaligus unik dan eksklusif di meja anda. Selain fungsional, bentuk kalender seperti ini juga memiliki sifat dekoratif bagi meja kerja dimana kalender ini diletakan.

Selain dari segi design, kalender meja juga dapat sentuhan fungsional yang lebih dari biasanya. Seperti misalnya penambahan bagian samping sebagai tempat untuk meletakan alat tulis dan keperluan kantor yang lain.

Harus diakui memang pemilihan bentuk / design kalender tidak akan maksimal tanpa disertai dengan pemilihan bahan kertas yang sesuai. Untuk memberikan kesan exclusive, cheerful, dan lain sebagainya sebaiknya menggunakan bahan kertas yang sesuai dengan kesan yang ingin ditampilkan tersebut Sebelum pada akhirnya diproduksi secara masal, sebaiknya pemilihan bahan kertas ini dikonsultasikan secara mendalam dengan pihak percetakan.

Image Source : Pinterest

RECENT POSTS

ARCHIVE

bottom of page