ART CARTON - MENGENAL LEBIH DALAM TENTANG SI PUTIH YANG SATU INI

Ada banyak jenis kertas yang digunakan dalam dunia percetakan. Jenis kertas yang dipilih, dipilih berdasarkan beragam faktor seperti misalnya faktor fungsional, estetika, harga, kualitas, dsb. Jenis-jenis kertas yang digunakan dalam dunia percetakan bisa dibilang dibagi menjadi dua jenis kategori besar yaitu kertas umum dan kertas fancy.

Untuk produksi barang yang bisa dibilang rutin dan standard biasanya kertas yang akan menjadi pilihan adalah kertas-kertas umum seperti HVS, Duplex, Ivory, Art Carton, dsb. Dalam artikel ini kita akan coba membahas lebih dalam lagi salah satu dari kertas tersebut yaitu Art Carton.

Art Carton adalah salah satu jenis kertas yang permukaanya putih bersih dan bertekstur licin. Art Carton banyak digunakan untuk keperluan cetak seperti flyer, box packaging, kalender, cover majalah, dsb. Bahan yang seringkali disingkat sebagai AC ini banyak dipilih karena warna nya yang putih bersih sehingga memberikan kesan clean untuk hasil akhirnya. Selain itu karena warna nya yang putih bersih hasil cetakan juga bisa sesuai dengan yang diinginkan karena tidak akan terpengaruh oleh warna bahan itu sendiri.

Bahan AC memiliki beberapa ketebalan yang umumnya dipakai mulai dari 190gr, 210gr, 230gr, 260gr, 310gr, 360gr, hingga 400gr. Pemilihan gramasi ditentukan berdasarkan kebutuhan dan terkadang budget karena dari segi harga AC memiliki harga yang lebih premium dibanding kertas umum yang lain. Sungrafika.

RECENT POSTS

ARCHIVE