MENGENAL TEKNIK OFFSET PRINTING

Mungkin anda sudah pernah mendengar mengenai offset printing Jakarta dengan berbagai pelayanan yang mampu diberikan. Namun mungkin masih banyak yang belum mengetahui seperti apa itu offset printing serta proses pengerjaan percetakannya. Hal ini tentunya perlu menjadi pertimbangan penting bagi anda untuk bisa menentukan pilihan percetakan yang tepat.

Mengerti Offset Printing

Pada dasarnya offset sendiri merupakan salah satu teknik yang digunakan untuk percetakan dan sudah biasa dilakukan. Teknik dasarnya adalah memindahkan gambar yang akan dicetak dari plat berlapisan karet ke permukaan bahan yang diinginkan. Biasanya penggunaan jasa dari offset printing Jakarta ini adalah untuk pemesanan dalam jumlah besar, sehingga akan lebih mudah untuk menyelesaikan pekerjaan ini secara lebih optimal.

Plat yang digunakan untuk proses pembuatan printing ini akan mengambil tinta dari penggulung tinta khusus kemudian di area yang tidak dicetak akan menyerap air sehingga hasil yang didapatkan adalah gambar sesuai yang sudah didesain. Tentunya tetap untuk melakukan proses ini harus dipercayakan pada jasa percetakan yang memang sudah profesional dan berpengalaman dalam hal teknik cetak ini.

Proses Offset Printing Jakarta

Agar anda bisa lebih percaya terhadap hasil kerja dari sebuah jasa percetakan maka perlu untuk mengetahui sebenarnya bagaimana proses pembuatannya. Ada banyak jasa yang memang sudah profesional bisa anda gunakan dengan baik kinerjanya untuk mendapatkan hasil pencetakan bahan yang diharapkan, tentunya dengan jaminan kualitas yang optimal.

Berikut beberapa proses yang dilakukan untuk membuat offset printing yaitu :

  • Untuk persiapan pra cetak adalah mempersiapkan repro film sesuai desain yang memang sudah didesain sebelumnya kemudian akan dilakukan rekam plat berdasarkan dari film repronya. Tentu bahan lain yang harus dipersiapkan adalah media cetak sesuai yang diinginkan oleh klien

  • Plat akan dipasangkan pada mesin khusus kemudian bahan dan peralatan lainnya dipasangkan pada posisinya masing-masing. Kemudian tinggal menjalankan mesin ini untuk mengerjakan atau menyelesaikan tugasnya dalam mencetak sesuai yang telah dipesan oleh klien

  • Proses finishing yang dilakukan adalah melakukan pemotongan media cetak sesuai dengan ukuran yang diinginkan atau bagian sampingnya dirapikan. Bisa juga ditambahkan berbagai ornamen lain sesuai desain yang diinginkan sebagai sentuhan akhir dari hasil cetakan yang telah dibuat

Ketiga proses tersebut harus diawasi dengan baik oleh orang yang memang sudah profesional dan ahli untuk melakukan pencetakan menggunakan teknik ini. Anda boleh saja mempertimbangkan berbagai jasa yang akan digunakan untuk menyelesaikan proses percetakan ini namun tentunya jaminan kualitas harus menjadi pertimbangan penting. Mengenai penggunaan percetakan murah bukanlah masalah jika memang mereka bisa memberikan pelayanan secara profesional untuk anda dapatkan sesuai dengan standar kualitas yang diinginkan tentunya.

RECENT POSTS

ARCHIVE