4 KEUNTUNGAN MEMILIH OFFSET PRINTING JAKARTA

Offset printing Jakarta merupakan salah satu bisnis yang kini sedang marak. Tak heran jika Anda akan dengan mudah menemukannya di kota besar seperti Jakarta. Hal ini pastinya seiring dengan kebutuhan masyarakat yang juga banyak menggunakan jasa mereka. Mengapa masyarakat memilih jasa ini daripada jenis percetakan yang lain? Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan jasa offset printing daripada yang lain sehingga masyarakat lebih memilih jasa mereka:

1. Harganya Lebih Murah

Inilah alasan paling utama mengapa masyarakat lebih senang mencetak di offset printing. Pada umumnya, percetakan offset printing memberikan harga lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Terlebih jika Anda mencetaknya dalam jumlah banyak. Plusnya lagi, jasa yang satu ini juga sering memberikan harga promosi, sehingga harga yang sudah murah tersebut menjadi semakin murah.

2. Hasil Cetakan Berkualitas

Meskipun harga yang diberikan cukup murah, bukan berarti kualitas cetakan menjadi murahan. Bahkan, bila dibandingkan dengan seksama, justru kualitasnya lebih bagus daripada jenis cetakan lain karena kertas yang digunakan tebal. Biasanya, jasa cetak jenis ini hanya menerima cetakan dengan kertas ukuran besar, tebal, dan kasar sehingga hasilnya lebih maksimal. Bahkan, jika yang dicetak dalam bentuk gambar, maka gambar tersebut tampak seperti real.

3. Bisa Mencetak Warna Khusus

Pada umumnya, semua jenis percetakan bisa mencetak dengan baik menggunakan warna-warna standar, seperti Cyan, Magenta, Yellow, dan Key (CMYK). Namun, khusus untuk offset printing, tidak hanya warna CMYK yang bisa dihasilkan. Apa pun warna yang Anda inginkan, bahkan yang beda dari yang lain, mereka tetap bisa mewujudkannya. Misalnya, warna PMS (warna yang menggunakan sistem pencocokan warna solid) atau warna-warna khusus sesuai pesanan. Ini artinya, Anda sebagai konsumen lebih bisa mengeksplor warna apa pun yang Anda inginkan.

4. Bahan Cetak yang Digunakan Bervariasi

Seperti dijelaskan sebelumnya, ada banyak bahan cetak atau kertas yang digunakan pada offset printing. Bervariasi ini tidak hanya dilihat dari jenis kertasnya, seperti HVS, Art Carton, Sticker, Art Paper, Vancy, dan sebagainya. Akan tetapi, ketebalan pun juga bervariasi hingga mencapai 320 gr yang tidak bisa dilakukan jenis percetakan yang lain. Begitu juga dengan ukurannya yang bisa mencetak menggunakan kertas ukuran 70 x 100 cm2 (A1). Sedangkan, untuk kualitas kertasnya juga lebih tinggi karena lebih kasar.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika memilih jasa cetak offset printing daripada yang lain. Tak heran jika bisnis di bidang cetak-mencetak ini menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Dan, untuk memenangkan kompetisi bisnis tersebut, berbagai cara dilakukan, misalnya dengan memberikan harga murah. Namun begitu, sebagai konsumen yang cerdas, jangan hanya tergoda untuk memilih percetakan murah. Jadikan kualitas sebagai prioritasnya.

RECENT POSTS

ARCHIVE