PRODUK HASIL USAHA PERCETAKAN

Percetakan merupakan sebuah proses yang dilakukan untuk memproduksi tulisan dan gambar secara bersamaan. Usaha ini sangat sesuai untuk Anda yang memiliki skill di bidang desain. Jadi, bagi Anda yang memang punya skill lebih di bidang desain bisa memulai bisnis ini dengan harapan meraup keuntungan yang besar.

Produk yang dihasilkan oleh bisnis percetakan sangat beragam seperti kartu undangan pernikahan, formulir dan buku. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut.

1. Kartu Undangan Pernikahan dan Khitanan

Setiap orang pasti ingin berbagi momen bahagia dalam hidupnya bersama rekan dan sahabat. Untuk mengundang setiap orang terkasih tersebut tentu membutuhkan undangan yang dicetak dengan bentuk beragam serta unik. Hal ini juga berlaku bagi yang mengadakan acara syukuran khitanan atau berbagai acara berharga lainnya. Dengan menggunakan undangan rasanya para tamu lebih dikhususkan sehingga jarang yang tidak hadir.

Kebutuhan setiap orang untuk mencetak undangan tersebutlah yang menjadikan pemilik usaha percetakan semakin Berjaya. Pasalnya hampir setiap minggu ada saja pesanan undangan yang harus dikerjakan. Undangan yang dipesan juga tidak lepas dari permintaan desain yang menarik maupun unik sehingga mereka puas dengan hasilnya. Selain undangan pernikahan dan khitanan, ada juga pesanan untuk undangan ulang tahun dan pertunangan.

2. Formulir

Instansi maupun perkantoran pasti membutuhkan formulir dalam rangka merekrut karyawan baru atau kepentingan lainnya. Oleh karena itu banyak juga pihak dari perkantoran maupun instansi yang melakukan pemesanan cetak formulir. Anda juga bisa menyediakan jasa cetak segala yang bisa dicetak seperti kop surat, amplop perusahaan, bon perusahaan, kartu nama, sticker, label perusahaan, stopmap, poster, brosur, mug bergambar, kalender hingga produk yang bisa dicetak lainnya.

Dengan demikian, keuntungan yang Anda dapatkan berkali lipat serta pelanggan juga semakin betah karena percetakan Anda yang serba bisa. Untuk membuat usaha Anda berjalan lancar, maka Anda bisa melakukan beberapa proses pendekatan dengan beberapa perusahaan sehingga mereka bisa menjadi pelanggan tetap Anda. Biaya yang harus dibayar oleh perusahaan yang telah menjadi langganan tentu berbeda dengan pelanggan lainnya. Dengan begitu Anda bisa dikatakan sukses menjalani bisnis tersebut.

3. Buku

Jika usaha Anda semakin berkembang menjadi sebuah usaha percetakan yang besar maka Anda bisa menerima orderan cetak buku baik dalam skala kecil maupun besar. Buku saat ini sangat dibutuhkan seiring pesatnya kebutuhan akan ilmu pengetahuan. Para penerbit buku biasanya menggunakan jasa percetakan untuk mencetak buku. Biasanya buku yang laris adalah buku soal-soal ujian masuk PTN dan soal tes CPNS. Anda bisa menggunakan mesin cetak digital untuk menghemat biaya yang dikeluarkan.

Itulah beberapa produk yang bisa dihasilkan oleh usaha percetakan.

RECENT POSTS

ARCHIVE