KETENTUAN MENCETAK KALENDER MEJA

Bagi pekerja kantoran pasti memiliki kalender yang diletakkan di atas meja kantornya. Ternyata pihak percetakan memiliki ketentuan tersendiri untuk mencetak kalender meja, lho. Mau tahu apa saja ketentuan yang ditetapkan tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

1. Ukuran Kalender Meja

Sebuah kalender tentunya harus ditentukan ukuran yang tepat agar tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, apalagi peletakkannya di atas meja. Untuk menunjang fungsi kalender dibutuhkan ukuran yang tepat diletakkan di atas meja. Meja yang ada di kantor memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, terlebih lagi masih banyak barang yang harus diletakkan di atas meja, sehingga ukuran kalender benar-benar harus dipertimbangkan. Jangan sampai setelah meletakkan kalender di atas meja malah menghilangkan tempat untuk barang penting lainnya. Umumnya kalender di atas meja ini berukuran 21 x 15 cm atau lebih kecil sedikit daripada ukuran tersebut.

2. Bentuk Kalender Meja

Kalender di atas meja memang memiliki ukuran yang kecil tapi tetap dibutuhkan bentuk yang unik sehingga bisa memperindah tampilan meja Anda sekaligus. Desain kalender yang menarik akan memberikan warna dalam ruang kerja Anda agar lebih terkesan menyenangkan. Anda bisa memesan kalender meja yang memiliki bentuk segi enam seperti logo boyband Korea EXO untuk Anda yang suka Kpop. Selain itu Anda juga bebas ingin bentuk kalender meja sesuai keinginan dan kesenangan Anda karena hal tersebut bisa menjadi penyemangat kerja.

3. Desain Kalender Meja

Selain bentuk yang menarik, Anda juga bisa menerapkan desain kalender yang tidak kalah menarik. Saat Anda meletakkan kalender meja pastikan Anda menyukai desain yang dimiliki. Desain kalender yang unik bisa membuat Anda merasa nyaman dalam menjalani aktivitas kerja di kantor. Tidak hanya itu, orang-orang yang datang berkunjung ke dalam ruang kerja Anda juga akan merasa betah. Desain pada kalender juga harus disesuaikan dengan bahan kertas yang sesuai. Apabila desainnya klasik, maka gunakan kertas yang tidak kaku.

Gunakan desain kalender yang Anda sukai seperti contoh bentuk kalender sebelumnya. Apabila bentuknya telah mewakili kesenangan, tidak ada salahnya untuk menambahkan desain yang sesuai dengan bentuknya. Jadi, Anda akan melihat grup Kpop favorit Anda setiap kali akan bekerja. Tentu hal ini akan sangat memotivasi semangat kerja.

4. Posisi Peletakkan

Anda harus meletakkan kalender pada posisi yang tepat agar mudah dilihat tapi tidak mengganggu posisi barang lainnya. Letakkan posisi kalender dalam jarak pandang yang masih mudah dijangkau sehingga Anda juga bisa dengan mudah menulis agenda kegiatan yang harus dilaksanakan.

Setelah melihat beberapa ketentuan dalam mencetak kalender meja di atas. Apakah Anda tertarik untuk mencetak kalender tersebut untuk meja belajar atau meja kantor? Semoga dapat menambah pengetahuan Anda.

RECENT POSTS

ARCHIVE