Kalender Dinding sebagai Ajang Promosi

Bagi pebisnis, melakukan promosi merupakan sebuah kegiatan yang paling penting untuk meningkatkan penjualan produk bisnisnya. Berbagai cara promosi ditempuh termasuk mencetak kalender dinding. Saat ini kalender tidak hanya sebagai ajang promosi para pebisnis tapi juga para calon legislatif bahkan presiden. Tahukah Anda mengapa harus kalender yang dijadikan bahan ajang promosi? Simak penjelasan berikut ini.

Ternyata inilah keuntungan yang diperoleh melalui penggunaan kalender sebagai media promosi.

1. Dibutuhkan oleh Setiap Orang

Pernahkah Anda melihat rumah atau kantor tanpa kalender? Jawabannya, jarang. Apalagi rumah yang dihuni oleh orang-orang yang membutuhkan kalender dalam kegiatan sehari-hari untuk melihat hari libur dan hari lainnya. Kalender memang dibutuhkan oleh setiap orang serupa dengan jam yang berperan sebagai pengingat waktu. Umumnya orang-orang membutuhkan kalender untuk mengatur jadwal sehari-hari dan pengingat tanggal-tanggal penting. Kalender bisa memberikan dampak yang baik di mana ia bisa diletakkan di rumah maupun kantor target konsumen Anda. Makanya banyak kalender yang dicetak dengan mencantumkan nama atau logo suatu perusahaan.

2. Media Promosi Jangka Panjang

Coba bandingkan kalender dengan media promosi lainnya seperti brosur. Manakah yang paling bertahan lama? Tentu saja kalender. Apabila Anda membutuhkan waktu berhari-hari hanya untuk menyebarkan brosur yang belum tentu diterima baik oleh calon konsumen, maka berbeda dengan kalender. Jika Anda menggunakan kalender jarang ada yang menolak karena mereka membutuhkan kalender. Media promosi yang satu ini memiliki usia 12 bulan alias satu tahun untuk kemudian ditinggalkan begitu saja. Maka tidak heran jika kalender dijadikan media promosi berbagai pihak termasuk para caleg ketika masa kampanye di mulai.

3. Bisnis Diingat Oleh Konsumen

Para konsumen yang Anda berikan kalender sebagai bentuk promosi pasti akan terus mengingat brand atau bisnis Anda. Bagaimana tidak? Nama perusahaan Anda terpampang dalam jangka waktu 1 bulan lamanya di rumah yang setiap saat dilihat. Tanpa disadari para konsumen terpapar oleh branding bisnis Anda melalui kalender tersebut. Hal inilah yang akan membuat konsumen menjadikan brand Anda top of mind alias yang selalu diingat.

4. Ruang Lebih untuk Menyalurkan Kreativitas

Promosi melalui kalender juga bisa menjadi ajang uji kreatifitas di mana Anda di tugaskan membuat desain kalender yang unik. Hal tersebut wajib untuk dapat menarik para konsumen sehingga bisnis Anda juga gampang diingat.

5. Efektif untuk Semua Jenis Bisnis

Promosi melalui kalender juga bisa dibilang efektif untuk semua bisnis. Mulai dari toko kelontong, toko emas hingga toko grosir baju dan perusahaan besar sekalipun. Pastikan agar kalender dinding yang Anda cetak untuk tujuan promosi dilengkapi dengan logo perusahaan, nama atau brand perusahaan, warna yang senada, gambar produk beserta tagline.

RECENT POSTS

ARCHIVE