top of page

MEMILIH JASA PERCETAKAN OFFSET PRINTING PROFESIONAL

Meskipun saat ini Anda sudah bisa menemukan banyak percetakan Jakarta untuk jasa offset printing dengan mudah, tentu saja yang perlu Anda pilih adalah yang benar-benar berkualitas dan profesional. Dengan begitu, biaya yang Anda keluarkan pun jelas tidak akan terasa sia-sia sama sekali begitu melihat hasilnya.

Lantas, apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih jasa percetakan untuk offset printing yang profesional? Simak tipsnya berikut ini dan selamat membaca!

Pertimbangkan Reputasi Jasa Percetakan

Saat ini, tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan informasi soal jasa offset printing, termasuk untuk cetak brosur, karena ada internet. Nah, lewat internet, Anda pun bisa kumpulkan juga informasi soal testimoni atau review dari klien sebelumnya untuk mendapatkan gambaran soal kualitas hasil pekerjaan yang diberikan oleh jasa cetak tersebut. Karena sekarang banyak jasa offset printing yang memiliki website atau menawarkan jasa mereka secara online, maka Anda pasti bisa menemukan testimoni secara online dengan cukup mudah.

Cek Harga yang Ditawarkan

Tak perlu dipertanyakan lagi lebih jauh, harga pasti merupakan salah satu pertimbangan penting dalam menentukan keputusan Anda dalam memilih jasa offset printing. Meski begitu, jangan sampai harga jadi satu-satunya pertimbangan.

Mendapatkan harga yang murah memang bagus, tapi jangan sampai Anda mengorbankan kualitas. Sebab, tak perlu diragukan lagi bahwa pepatah “ada harga, ada rupa” memang benar adanya. Kalau Anda menemukan jasa offset printing yang menawarkan harga jauh di bawah harga pasaran, Anda justru perlu curiga.

Luangkan waktu sejenak untuk membandingkan harga yang ditawarkan oleh masing-masing jasa offset printing. Kemudian, pilih mana yang paling sesuai dengan

budget yang sudah Anda persiapkan. Jangan lupa, Anda biasanya masih bisa menegosiasikan harga, terutama jika pesanan Anda dalam jumlah yang besar. Jadi, manfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan harga terbaik tanpa harus mengorbankan kualitas hasil cetak.

Cermati Portofolionya

Jasa offset printing profesional pasti akan selalu menyimpan arsip atau portofolio dari hasil pekerjaan mereka sebelumnya. Dari sini, Anda pun bisa perhatikan dengan lebih baik soal kualitas hasil cetak dengan mata kepala Anda sendiri, terutama jika Anda bisa mendatangi kantor jasa offset printing tersebut. Sebab, biasanya mereka akan memajang hasil pekerjaan dari pesanan klien sebelumnya sebagai sampel yang bisa dilihat langsung oleh para calon pelanggan.

Nilai Kualitas Layanan

Kualitas yang perlu Anda nilai bukan hanya hasil cetaknya, tapi juga layanan yang Anda terima, bahkan ketika Anda masih sekadar ingin mengumpulkan informasi sebelum membuat keputusan. Apakah jasa offset printing tersebut mampu melayani pertanyaan Anda dengan sigap dan memberikan jawaban yang jelas? Apakah staf yang melayani Anda bersikap ramah dan profesional? Hal ini tak kalah pentingnya, karena bisa menggambarkan bagaimana mereka akan menanggapi dan melayani Anda begitu Anda memutuskan untuk memasukkan pesanan di sana.

RECENT POSTS

ARCHIVE

bottom of page