top of page

MACAM MACAM FUNGSI LANYARD


Pernah dengar Lanyard?

Kebanyakan orang memang tekesan asing dengan kata Lanyard padahal sebenarnya benda ini sering dilihat karena bagian terpenting dalam Id Card. Lanyard adalah sebuah tali yang digunakan untuk menggantung Id Card baik pada leher atau bagian lain pada tubuh. Istilah Lanyard memang tidak terlalu populer karena kebanyakan orang lebih familiar dengan kata Tali Id Card. Tali Lanyard memilki bentuk yang beranekaragam saat ini ditambah pula dengan motifnya yang dapat dipersonalisasikan.

Bahan dalam pembuatan tali Lanyard biasanya menggunakan Polyester yang terkenal dengan bahannya yang kuat dan memiliki banyak macam warna dan motif. Beberapa bahan lainnya seperti Tissue dan Nylon juga dapat digunakan sebagai bahan pemilihan tali Lanyard. Dimana yang paling sering digunakan adalah Polyester karena bahannya sintetis yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Walaupun teksturnya sedikit keras namun tidak menyebabkan iritasi jika bersentuhan dengan kulit. Selain itu bahan ini juga dinilai memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga jika menggantung benda berat tidak akan riskan putus.

Penggunaan tali Lanyard saat ini cukuplah sering dan kian populer baik pada kalangan muda hingga dewasa. Lanyard cukup populer karena memiliki cukup banyak kegunaan, yaitu :

1. Sebagai Aksesoris(gantungan) Ponsel

Zaman modern ini beriringan dengan kreatifitas yang semakin inovatif, khususnya untuk membuat sesuatu menarik dan memiliki nilai jual tinggi. Pada beberapa waktu yang lalu, penggunaan Tali Lanyard untuk menggantung ponsel pada leher seperti Id Card booming karena dijadikan sebagai pelengkap Fashion. Namun saat ini penggunaan Lanyard sebagai gantungan ponsel, perlu ditambahkan beberapa ornamen tertentu untuk mempercantik dan lebih menarik. Seperti ditambahkan rumbai, pompom, dan beberapa barang lucu lainnya.

2. Sebagai Gantungan Kunci Atau Pulpen

Tali Lanyard dapat berguna juga sebagai gantungan kunci serta gantungan pulpen. Untuk orang yang cenderung lupa meletakan benda-benda kecil seperti kunci dan pulpen dapat menggunalan tali Lanyard. Selain memiliki kegunaan yang dimana mampu mempermudah seseorang untuk menemukan benda kecil seperti kunci dan pulpen, tali Lanyard juga akan memberikan keindahan. Di mana kunci dan pulpen akan terkesan menarik untuk dipandang jika dihiasi dengan tali Lanyard.

3. Untuk Menggantung Flashdisk

Saat ini penggunaan flashdisk sangatlah penting untuk pelajar, mahasiswa bahkan pekerja sekalipun. Semua itu karena flashdisk merupakan benda kecil yang mampu memuat begitu banyak data di dalamnya. Namun tentu saja bentuk flashdisk yang kecil ini akan semakin membuat benda ini riskan untuk hilang. Apa lagi jika diburu akan kerjaan atau tugas akan membuat ketelitian menurun dan akhirnya flashdisk terlupakan. Untuk itulah gunakan tali Lanyard sebagai solusi akan hal itu, dimana flashdisk dapat digantung dengan tali Lanyard ini. Sehingga tentu saja flashdisk dapat digantung pada leher atau tempat yang mudah terlihat lainnya. Penggunaan tali ini juga akan membuat flashdisk yang berukuran kecil akan lebih mudah dilihat.

4. Untuk Media Promosi

Sudah tidak asing lagi jika Lanyard dijadikan sebagai media promosi. Coba perhatikan jika mengikuti suatu acara besar pasti akan banyak sponsor atau nama organisasi penyelenggara. Dimana untuk membuat peserta mengingat nama tersebut ditulislah pada tali Lanyard ini. Sehingga Id Card peserta akan memiliki fungsi lain dan itu sangat berguna untuk mempromosikan organisasi tersebut.

Semua itu karena Lanyard adalah tali yang dapat disesuiakan fungsinya sehingga dalam pembuatannya dapat diberikan tulisan atau simbol lainnya. Tali Lanyard juga tidak pernah terlalu mematok mengenai ukuran baku sehingga dapat disesuikan dengan keinginan. Itulah yang membuat penggunaan tali ini kian meningkat dan dicari setiap waktu.

Custom your Lanyard with Sungrafika , Bahan berkualitas dan Tepat Waktu!

RECENT POSTS

ARCHIVE

bottom of page