Flyer dan Brosur, Ketinggalan Zaman kah?




Keberadaan flyer dan brosur di tengah era serba digital dan media sosial yang berkembang dengan pesat membuat kedua hal tersebut semakin lama terus menurun, meski begitu hingga saat ini tak jarang masih menjadi kebutuhan bagi banyak pihak.

Hal ini dikarenakan terdapat beberapa penjelasan dan strategi yang bisa membantu meningkatkan penjualan seperti iklan, promosi, dan masih banyak lainnya yang bisa didapatkan dalam kedua hal itu.

Sebagai contoh pada salah satu agen properti, keberadaan flyer dan brosur tentu memudahkan mereka untuk mempromosikan dan memberikan informasi mengenai properti yang dijual dengan flyer dan brosur. Sehingga orang yang menerima flyer dan brosur tersebut dapat melihat sekilas informasi penting yang dikemas secara singkat dan menarik.

Di Indonesia sendiri, keberadaan dua hal tersebut masih banyak terlihat di berbagai penjuru daerah. Apakah anda suka pergi ke mall dan melewati berbagai jenis stand, mulai dari agen property hingga sales salah satu pabrik mobil? Mereka masih menggunakan flyer dan brosur sebagai salah satu alat penjualan mereka.

Masih banyak perusahaan yang menjualkan barang atau jasanya bersifat direct selling, dimana sales suatu produk melakukan sebuah pameran dengan menyebarkan brosur.maupun flyer.

Dua hal tersebut sendiri memiliki beberapa perbedaan, namun dengan tujuan yang sama yakni untuk memberikan informasi. Untuk brosur sendiri, kelebihan yang akan didapatkan oleh perusahaan yakni pertama dapat membuat target pasar yang spesifik. Kedua, harga yang murah menjadi sebuah alasan kenapa masih banyak perusahaan sering mencetak brosur untuk kebutuhan branding dan promosi.

Ketiga, informasi yang disajikan lebih bervariasi dan dapat membawa pesan yang efisien. Untuk flyer sendiri, biasanya hanya terdiri dari selembaran kertas berukuran A4. Isi dari flyer lebih singkat dan ringkas jika dibandingkan dengan media promosi lainnya.


Sama seperti brosur, salah satu kelebihan yang didapatkan yaitu biaya produksi yang terbilang murah. Selain itu, isi dari flyer memiliki pesan yang bersifat permanen dan kekuatan utamanya dapat dijadikan bukti.


Tertarik menggunakan brosur dan flyer? Sungrafika menyediakan solusinya. Datangi langsung percetakan yang terletak di wilayah Sunter, Jakarta Utara dan diskusikan brosut dan flyer apa yang akan perusahaan buat.


RECENT POSTS

ARCHIVE